Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

SELANGKAH LEBIH MAJU. . .

WELCOME

WELCOME

12 Juni 2008

PROFIL SMA NEGERI 1 JATITUJUH

PROFIL SEKOLAH


1. Identitas Sekolah
a. Nama Sekolah : SMA NEGERI 1 JATITUJUH
Status ( Negeri ) Akreditasi A
b. Alamat Sekolah
Provinsi : Jawa Barat
Kabupaten : Majalengka
Kecamatan : Jatitujuh
Desa : Jatitujuh
Jalan : Rentang Baru No. 02
Kode Pos : 45458
c. No. Satker : 362700
d. No. statistik : 301021613023
e. Tanah : Luas Tanah 8.000 M2 dan 9.165 M2 (hibah)
f. SK. Pendirian : Nomor 0260/0/1994
Tanggal 5 Oktober 1994
g. Nomor Rekening : 0046-01-011716-50-7
Nama Bank : Bank BRI
Kantor : Cabang Majalengka
Pemegang Rekening : SMAN 1 JATITUJUH
1) Kepala sekolah : Drs. IING SOLIHIN
2) Bendahari Sekolah : MEMET RAHMAT
2. Identitas Kepala Sekolah
a. Nama Lengkap : Drs. IING SOLIHIN
b. Pendidikan Terakhir : S1
c. Jurusan / Tahun : Bahasa Indonesia / 1992
d. Pelatihan yang pernah diikuti :


Tahun Nama Pelatihan Lama Pelatihan (Hari / Bulan)
1999 Pelatihan Calon Kepala Sekolah 16
2002 Penataran Peningkatan Mutu Pendidikan 2
2002 Implementasi PAI 3
2003 Pelatihan Manajemen Mutu Terpadu 8
2003 Workshop BIS 5
2003 Sosialisasi KBK dan Sistem Pengujian 3
2003 Workshop KBK 3
2004 Workshop BOMM 4
2005 Workshop Blok Grant RKB 3
2006 Workshop Blok Grant Lab IPA 2
2007 Workshop BIS Rehabilitasi Gedung 6
2007 Diklat Jardiknas 2

3. Profil Tamatan
Tahun Pelajaran Tamatan ( % ) Rata-rata NEM Siswa yang melanjutkan ke PT (%)
Jumlah Target Hasil Target Jumlah Target
2002/2003 149 100 % 5,18 5,5 20 13,42 %
2003/2004 143 100 % 5,69 6,0 27 18,89 %
2004/2005 121 100 % 6,00 6,3 30 24,79 %
2005/2006 129 100 % 6,20 6,50 29 22,48 %
2006/2007 131 100% 6,25 6,75 30 22,90%

4. Prestasi yang pernah dicapai oleh sekolah
a. Akademik
No Kejuaraan Tingkat Tahun
1 Olimpiade Komputer Kabupaten 2003
2 Olimpiade Matematika Kabupaten 2003
3 Olimpiade Matematika Kabupaten 2007

b. Non Akademik
No Kejuaraan Tingkat Tahun
1 Karaoke Qasidah Kecamatan 2003
2 Perkemahan Saka Bayangkara Kabupaten 2004
3 Jumbara PMR Kabupaten 2005
4 Volley Ball Putra Kecamatan 2006
5 Para Terbaik (LTUB) Kabupaten 2006
6 Danton Paskibra Kabupaten 2006
7 Baca Shalawat Kabupaten 2007
8 Lomba Karya Nyata Pramuka Kabupaten 2007

5. Keadaan Siswa
Keadaan Siswa Tahun
Pelajaran Kelas 1 Kelas 2 Kelas 3 Jumlah


Jumlah Siswa 2003/2004 160 151 149 460
2004/2005 166 158 124 448
2005/2006 180 140 133 453
2006/2007 202 168 135 505
2007/2008 195 190 160 545
Jumlah Rombel 2003/2004 4 4 3 11
2004/2005 4 4 3 11
2005/2006 4 4 3 11
2006/2007 5 4 4 13
2007/2008 5 5 4 14
Jumlah Mengulang 2003/2004 1 - - 1
2004/2005 4 - - 4
2005/2006 1 - - 1
2006/2007 1 - - 1
2007/2008 - - - -
Catatan :
Jumlah Ruang Belajar yang ada = 10 ruang
Kekurangan Ruang Belajar = 4 ruang
6. Rasio Penerimaan Siswa
Tahun Pelajaran Jumlah Siswa
Pendaftar Diterima % Yang Diterima
20032004 185 160 86,49 %
2004/2005 170 162 95,29 %
2005/2006 200 180 90 %
2006/2007 225 200 88.89 %
2007/2008 216 195 99,10%

7. Keadaan Guru
Ijazah Tertinggi Jumlah
Guru Tetap Guru Tidak Tetap
S3/S2 1 -
S1 20 12
D3 1 -
D2/D1/SLTA - -
JUMLAH 22 12

No Bidang Mata Pelajaran Jumlah
Personil
Per-MP Kesesuaian dengan Latar
Belakang Pendidikan Keterangan tenaga
Rangkap Mengajar
Mata Pelajaran
Sesuai
( Match ) Tidak Sesuai
( Mismatch )
1 Pendidikan Agama 2 2 -
2 Kewarganegaraan 1 1 -
3 Bahasa dan Sastra Indonesia 3 3 -
4 Bahasa inggris 2 2 -
5 Bahasa Asing Lain 1 1 -
6 Matematika 2 2 -
7 Fisika 2 1 1
8 Biologi 2 2 -
9 Kimia 2 2 -
10 Sejarah 1 1 -
11 Geografi 1 - 1
12 Sosiologi 1 - 1
13 Antropologi 1 - 1
14 Ekonomi 1 1 -
15 Akuntansi 1 1 -
16 Kesenian 1 1 -
17 Teknologi Informasi &
Komunikasi Keterampilan 1 - 1
18 Pendidikan Jasmani 2 2 -
19 Laboran - - -
20 Pustakawan / wati - - -
21 Bimbingan Konseling 2 1 1
Jumlah 29 23 6

Tata Usaha
Ijasah
Tertinggi Jumlah
TU Tetap TU Tidak tetap
S1 2 1
Sar.Mud - -
D3 - -
SLTA 2 3
SLTP - 3
SD - 1
Jumlah 4 8

8. Sarana Prasarana
No Jenis Ruangan Jumlah Luas ( m2 ) Kondisi
Baik Rusak
1 Teori / Kelas 10 941 m2 6 4
2 Laboratorium IPA
a. Laboratorium Fisika
b. Laboratorium Biologi
c. Laboratorium Kimia 1 120 m² V
d. Laboratorium Komputer 1 60 m2 V
e. Laboratorium Bahasa
3 Perpustakaan 1 192 m2 V
4 Keterampilan
5 Kesenian
6 Olah Raga
7 OSIS
8 Ibadah 1 121 m2 V
9 Ruang Kepala Sekolah 1 48 m2 v
10 Ruang Guru 1 60 m2 V
11 Ruang TU 1 60 m2 V
Sarana penunjang Jumlah Spesifikasi Jumlah 7.695
Daya listrik 2 2.800 watt
Sumber air 2 Sanyo dan pompa
Komputer 12 Pentium 2,3 dan 4
Mesin stensil 1 Riso KS 800
Mesin tik 4

9. Kondisi Orang Tua
Pekerjaan Jml
( % ) Penghasilan
Per-bulan ( Rp ) Jml
( % ) Tingkat
Pendidikan Jml
(%)
Pegawai Negeri 9 < 200.000 - SD/lebih rendah 12
TNI/Polri 2 201.000 – 400.000 21 SLTP 48
Karyawan Swasta 13 401.000 – 600.000 68 SLTA 36
Petani 64 601.000 – 1.000.000 8 Perguruan Tinggi 4
Pedagang swasta 12 > 1.000.000 3
Nelayan -
Lain-lain -

10. Buku Perpustakaan
Buku Pegangan Guru Buku Teks Siswa Buku Penunjang
Judul Buku Jumlah
Eksemplar Judul Buku Jumlah Eksemplar Judul Buku Jumlah
Eksemplar
95 40 62 7.200 45 360

1. Anggaran Sekolah ( Sesuai dengan RAPBS )
Tahun Pelajaran Sumber Dana Jumlah ( Rp )
Bantuan Dana Partisipasi
PEMDA/Masyarakat
2003 / 2004 519.638.500,- 191.250.000,- 710.888.500,-
2004 / 2005 592.573.500,- 207.800.000,- 800.373.500,-
2005 / 2006 619.392.000,- 262.080.000,- 881.472.000,-
2006 / 2007 757.884.000,- 355.940.000,- 1.113.824.000,-
2007 / 2008 682.378.000,- 448.950.000,- 1.131.328.000,-







12. Potensi di lingkungan sekolah yang mendukung Program Sekolah
a. Tanah cukup luas : Untuk pengembangan sekolah masih sangat memungkinkan
b. Sarana Olahraga : Lapangan olahraga sangat luas untuk pengembangan bakat dan prestasi siswa dalam bidang olahraga
c. Lingkungan Sekolah : Letak sekolah yang jauh dari keramaian kota sangat mendukung untuk KBM yang lebih kondusif
d. Jumlah Siswa : Setiap tahun jumlah pendaftar mengalami kenaikan cukup berarti dan pada tahun pelajaran 2007/2008 banyak calon siswa yang tidak diterima
e. Keadaan Guru /
Pegawai : Jumlah guru dan pegawai cukup memadai

Jatitujuh, 16 Juli 2007
Kepala UPTD SMAN I Jatitujuh,




Drs. IING SOLIHIN
Pembina Tk.I
NIP. 130 896 972

1 komentar:

Gresby mengatakan...

Wah Pak Iing Solihin saya Pernah ketemu beliau, waktu nganter keponakan pindahan ke SMAN Jatitujuh. Titip pesan Pak, Lembaga Pendidikan Diarahkan tidak hanya mencetak murid jadi pandai saja tapi juga berkepribadian.

MANDIRI